-->

[Celoteh Bang Cadel] Dunia Imajinasi yang Tanpa Batas


Dunia imajinasi Bang Cadel adalah sebuah dunia yang saya ciptakan melalui sebuah tulisan. Dengan tulisan, maka apapun bisa dituangkan, dilukiskan, dan dibayangkan, salah satunya adalah dengan adanya dunia tanpa alfabet hina dina di blog ini. Semuanya dilakukan hanya dengan sebuah tulisan.

Bagi pengagum fiksi, dunia imajinasi melalui tulisan adalah sesuatu hal yang tanpa batas. Kalian bisa melakukan apa saja yang kalian mau, melalui sebuah tulisan. Kalian mau fantasi, menciptakan sebuah dunia yang aneh, bahkan mau bunuh-bunuhan segala, semuanya bisa dituangkan melalui sebuah tulisan.

Itulah hebatnya sebuah tulisan, yang bisa menciptakan dunia imajinasi tanpa batas. Namun, ini hanya untuk tulisan-tulisan fiksi saja, lain halnya dengan tulisan non fiksi yang memang mesti sesuai dengan fakta.

Kalian tak bisa seenaknya saja dalam sebuah tulisan non fiksi, kayak ilmiah. Jika kalian membuat tulisan non fiksi seenaknya saja tanpa sesuai dengan fakta, maka siap-siap saja mendapatkan lawan di sana sini. Untuk itulah, imajinasi penulis dalam tulisan non fiksi dibatasi.

Beda halnya dengan tulisan fiksi, di mana kalian bebas sebebas-bebasnya membahas apapun, sesuai dengan imajinasi yang kalian miliki.

Untuk itulah, tulisan-tulisan fiksi lebih banyak yang menyukainya, sebab pembaca ingin melihat apa dunia imajinasi yang diciptakan oleh penulisnya. Jika nuansanya fantasi, hal ajaib apa yang akan ditunjukkan oleh sang penulis. Jika nuansanya cinta-cintaan, hal manis apa yang akan ditunjukkan oleh si penulis. Semua itu memang membuat kagum bagi siapa saja yang membacanya.

Sebagai pengagum dunia fiksi, saya juga memang mengagumi imajinasi tiap-tiap penulis. Ada saja hal yang out of the box dalam dunia fiksi, contohnya kayak tulisan fantasi.

Dalam fantasi, kalian akan dibuat seolah ada di dunia yang mustahil, impossible, dan tak masuk akal. Tapi di tangan penulis fantasi, itu bisa sangat mudah. Si penulis dengan piawainya membuat sebuah dunia, yang hanya dia yang tahu. Dan kalian sebagai pembaca, mesti masuk ke dalam dunianya.

Begitu juga dengan penulis yang memang suka membuat tulisan bunuh-bunuhan. Nyawa manusia seolah dengan gampangnya saja dibunuh, baik itu tokoh penjahat, bahkan tokoh utamanya.

Semuanya memang sangat mengagumkan.

Andaikan kalian ada di dalam salah satu dunia imajinasi salah satu penulis, apakah yang akan kalian lakukan? Apakah akan melakukan hal yang dikisahkan dalam tulisan itu? Atau memang ada hal lain yang akan dilakukan?

Meskipun begitu, hanya si penulisnya saja yang tahu, apa yang mesti dilakukan dalam dunia yang dia ciptakan dengan imajinasinya, melalui sebuah tulisan. Mungkin kalian bisa saja mengelabui si penulis. Tapi jangan salah, layaknya Tuhan, si penulis tak lain adalah Tuhan dalam tulisannya. Dia bisa saja melakukan hal yang sama sekali tidak diduga bagi pembaca.

Dan kini, dengan dunia imajinasi Bang Cadel, kalian akan disuguhkan oleh dunia yang sama sekali tanpa alfabet hina dina itu. Sesuai dengan namanya, blog BangCadel.com memang sama sekali tidak menampilkan alfabet hina dina. Dan tambahannya, dunia imajinasi Bang Cadel bisa menyusupi ke nuansa apa saja. Tapi yang kebanyakan adalah nuansa pembunuhan.

Alasan kenapa dunia imajinasi Bang Cadel adalah kebanyakan nuansa pembunuhan bisa dicek link di sini. Di situ sudah dijelaskan dengan lengkap.

Yang mau ditekankan di sini adalah, dunia imajinasi Bang Cadel ingin membuktikan, bahwa melalui sebuah tulisan, imajinasi memang tanpa batas. Saya bisa mengimajinasikan apa saja, kayak tanpa alfabet hina dina itu, melakukan pembunuhan, melakukan cinta-cintaan, bahkan mungkin mengubah yang baik jadi jahat. Apapun bisa saya lakukan.

Untuk itu, imajinasi apapun yang lewat di kepala, semuanya akan dituangkan ke dalam tulisan-tulisan, yang kemudian akan diposting di blog ini. Apapun itu.

Hal ini disebabkan menulis sudah menjadi passion saya. Tanpa menulis, saya sangat bosan. Saya ingin menulis walau itu hanya 50 kata. Dan tulisan saya itu mesti sebuah imajinasi yang out of the box, yang tak mungkin ada di benak dan kepala manusia lain.

Untuk itu, saya selalu melatih kemampuan menulis dan kemampuan imajinasi ini, supaya bisa menciptakan sebuah dunia imajinasi, yang semuanya dituang dalam blog BangCadel.com ini.

Sebagai penutup, saya ingin menyampaikan, bahwa apapun yang dilihat dalam kehidupan nyata, semuanya bisa dituangkan dalam dunia imajinasi. Sebab, hal itulah yang selama ini saya lakukan, yakni mengambil kulitnya di dunia nyata, lalu mengembangkannya dalam dunia imajinasi. Sehingga, tidak ada yang namanya susah mendapatkan imajinasi untuk menciptakan sebuah dunia melalui tulisan.

Bagi yang nasibnya sama dengan saya, kita mesti tosss.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

DISCLAIMER