-->

Membeli Uang


Tulisan ini saya dapat ketika melihat fenomena yang ada di sebuah aplikasi toko online, dan dikaitkan dengan kebiasaan saya. Oke, tidak usah saya sebutkan dengan jelas, sebab nantinya akan ketebak isi tulisan ini. Kalaupun memang sudah ketebak sejak awal atau saat membaca judul, mungkin saya mesti menemukan ide menulis lagi yang lain, hahaha.

Oke, selamat membaca tulisan sangat singkat atau flash fiction ini, dan silakan komennya.




==========

"Di aplikasi online shop sedang ada flash sale nih!" pekik temanku yang tiba-tiba mengagetkan lamunanku. Sialan! Padahal aku lagi kelelahan begini akibat gowes.

"Flash sale apaan emang?" tanyaku malas.

"Lagi ada diskon gede-gedean!" pekik temanku dengan pandangan tetap menuju ponselnya.

Dengan sedikit mengintip ke ponselnya, aku melihat aktivitas apa yang dianggapnya 'flash sale' itu. Tampaknya, dia ingin membeli jaket dan tas yang sudah lama diidamkannya.

"Heh, ayo cepat beli. Nanti malah habis duluan flash sale-nya," pintanya sambil mengambil ponsel di sakuku, kemudian membuat kode supaya aku menggunakannya untuk belanja online.

"Aku bingung mau beli apa. Lagian di toko yang aku ingin beli gak pake flash sale atau diskon macam itu," jawabku santai sambil menguap.

"Emang kamu mau beli apaan sih?" tanyanya dengan wajah kebingungan.

"Beli uang," jawabku singkat.

"Beli uang?"

"Iya beli uang."

"Uang mainan?"

"Uang asli lah."

"Emang ada yang jual?" tanyanya semakin bingung.

"Ada dong," jawabku mantap.

"Mana ada yang jualan lah! Uang ya dipake buat membeli! Ketika kamu beli uang, ya kamu dapet nilai yang sama dengan uang itu!" keluhnya.

"Belum tentu lah," sanggahku.

"Kenapa emang?"

"Kan aku numismatis."


-tamat-



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

DISCLAIMER